Pumpkin

Selasa, 20 November 2012

Tips Bermain Gitar Bagi Pemula

Gitar merupakan alat yang dapat digunakan siapa saja mau itu perempuan atau laki-laki. Walaupun sedikit susah tapi sebenarnya mudah kok kalau kita ingin belajar, nah sekarang saya akan memberi tahu kunci dasar-dasar dalam bermain gitar agar kita bisa lebih mudah untuk mengerti kunci dasar dalam gitar sebelum menggunakan kunci-kunci lainnya yang lebih sulit. kali ini saya akan memperkenalkan seorang lelaki yang akan memberitahu kunci gitar kepada kita semua, ia bernama Muhammad Ferdy Ramadhan, kuliah di Universitas Gunadarma dengan Jurusan Tehnik Mesin semester 5.




1. Kunci G
jari telunjuk berada di kolom ke-2 di senar ke-5, jari tengah berada di kolom ke-3 di senar ke-6, jari manis berada dikolom ke-3 di senar ke-2, dan kelingking berada di kolom ke-2 di senar ke-1.





2. Kunci D
Jari telunjuk berada di kolom ke-2 di senar ke-3, jari tengah berada di kolom ke-2 di senar ke-2, Jari manis berada dikolom ke-3 di senar ke-2.








3. Kunci Em
Jari telunjuk berada di kolom ke-2 senar ke-5, jari tengah berada dikolom ke-2 senar ke-4.









4. Kunci E
Jari telunjuk berada dikolom ke-1 senar ke-3, jari tengah berada dikolom ke-2 senar ke-5, jari manis berada dikolom ke-2 senar ke-4.

 






5. Kunci Am
Jari telunjuk berada dikolom ke-1 senar ke-2, jari tengah berada dikolom ke-2 senar ke-4, jari manis berada dikolom ke-2 senar ke-3.







6. Kunci C
Jari telunjuk berada dikolom ke-1 senar ke-2, jari tengah berada dikolom ke-2 senar ke-4, jari manis berada dikolom ke-3 senar ke-5.








7. Kunci F
Jari telunjuk berada dikolom ke-1 senar ke-2, jari tengah berada dikolom 2 senar ke 3, jari manis berada dikolom ke 3 senar ke 5, kelingking kolom ke 3 senar ke 4.




Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar